Selasa, 16 Oktober 2012

Putri Ayu


Putri Ayu Rosmei Silaen (lahir di Kota Sibolga, Sumatera Utara, 24 Mei 1997 adalah seorang penyanyi bergenre seriosa yang sebelumnya berkecimpung di genre pop. Remaja berdarah Batak ini mulai dikenal sejak mengikuti acara Indonesia Mencari Bakat. Dalam kompetisi Indonesia Mencari Bakat, Putri Ayu berhasil mencapai babak grand final dan menjadi juara 2. 
Putri adalah anak dari pasangan Berlin Silaen dan Suzana Pangaribuan. Putri memiliki 2 orang kakak, kakak pertama bernama Junita Nathasya Silaen, dan kakak kedua bernama Revina R. Silaen. Putri memiliki seorang saudara kembar laki-laki, bernama Putra Mahamei Parasian Silaen. Sekarang Putri bersekolah di SMA Tarsisius 1, Jakarta. Sebelum mengikuti IMB, Putri mengikuti les vokal di Sekolah Musik san Vokal Cantabile, Medan, di bawah bimbingan Derta Purba. Sampai saat ini Putri masih tetap memperdalam ilmu olah vokalnya di bawah bimbingan Binu Sukaman dan Aning Katamsi yang juga seorang soprano.
Saat kontes IMB, Putri Ayu cenderung memiliki tipe vokal mezzo soprano karena nada tertinggi yang sering ia nyanyikan ada di A5, namun dalam lagu seperti Bohemian Rhapsody, ia mampu mencapai nada Bb5, dan saat ini, nada tertinggi yang tercatat pernah dicapai Putri Ayu adalah C#6 (soprano) saat ia menyanyikan lagu The Girl in 14G.

 Putri Ayu pertama kali menarik perhatian penggemar saat membawakan lagu "Time to Say Goodbye" yang dipopulerkan oleh Sarah Brightman pada babak audisi Indonesia Mencari Bakat. Kemudian Putri masuk ke dalam Grup 2 Babak Grup IMB, dan lolos ke babak semifinal bersama dengan Funky Papua dan JP Millenix. Putri Ayu akhirnya berhasil meraih juara kedua atau Runner up setelah Klantink. Selama di IMB Putri pernah berkolaborasi dengan banyak penyanyi senior, antara lain Christian Bautista dari Filipina, penyanyi seriosa Aning Katamsi dan Christopher Abimanyu, Diva Indonesia Ruth Sahanaya dan Titi Dwijayati,Berlian Hutauruk, Donnie Sibarani dari ADA Band, dan Afgansyah Reza.








Tidak ada komentar: