Jumat, 17 November 2023

Lanjutan: "Dunia Baru Zakyyah"

Setelah misteri tentang Ryan terpecahkan, percakapan antara Zakyyah dan aku semakin menarik. Aku penasaran dengan kehidupannya di Singapura, terutama dengan pekerjaannya sebagai manajer restoran dan bisnis online yang dijalaninya.



"Apa saja aktifitasmu sekarang ini?" tanyaku.

Zakyyah menjawab dengan antusias, "Saat ini aku sangat sibuk sebagai manajer di restoran bibiku. Selain itu, aku juga menjalankan bisnis online."

Mendengar itu, aku langsung tertarik dan mulai menanyakan lebih banyak detail. Aku ingin tahu lebih banyak tentang restoran keluarganya dan bisnis online yang dijalankannya.

"Tempat tinggalmu di Singapura seperti apa?" tanyaku.

Awalnya, Zakyyah menjawab dengan enteng, "Aku tinggal di sebuah kost."

Namun, sesaat setelah itu, aku mengeklik alamat yang dia berikan dan menelusurinya dengan Google Maps. Aku melihat sekitar dan menyadari bahwa itu bukanlah alamat kost biasa. Bangunan-bangunan tinggi yang terlihat dari atas menandakan bahwa itu sebenarnya adalah apartemen di pusat kota.

"Saat tadi kau sebut tinggal di kost, tapi ini terlihat seperti apartemen di pusat kota, bukan?" ujarku, mencoba menyelidiki lebih lanjut.

Zakyyah tertawa kecil, "Iya, maaf. Sebenarnya, aku tinggal di apartemen bersama bibiku. Lebih nyaman dan strategis."

Setelah itu, aku beralih pada topik bisnis online yang dijalankan oleh Zakyyah. "Bisnis online apa yang kau jalankan? Apakah afiliasi atau menjual produk?"

Zakyyah menjelaskan, "Aku menjalankan bisnis online dropshipping."

Aku yang belum begitu familiar dengan istilah tersebut, penasaran dan bertanya, "Bisnis dropshipping? Apa itu?"

Zakyyah dengan sabar menjelaskan, "Jadi, dalam bisnis dropshipping, aku tidak perlu menyimpan stok barang secara fisik. Aku bekerja sama dengan pemasok yang mengirimkan produk langsung ke pelanggan. Aku hanya perlu mengelola toko online, menangani pemasaran, dan proses pesanan. Ini membuat bisnis lebih fleksibel dan efisien."

Dia melanjutkan, "Keuntungan utamanya adalah aku tidak perlu khawatir tentang persediaan barang atau pengiriman. Semua itu diurus oleh pemasok. Aku bisa fokus pada membangun merek dan meningkatkan penjualan."

Aku semakin terkagum dengan keberanian dan keahlian Zakyyah dalam menjalankan berbagai aspek kehidupannya. Dari manajer restoran hingga pengusaha dropshipping, Zakyyah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang. bersambung

Sebelumnya



Tambahkan komentar kamu!

Tidak ada komentar: