Kamis, 11 April 2013

Tips - Buah

Kelapa
"Obat mujarab untuk mengatasi eksim membandel terdapat dalam kelapa. Minyak kelapa dapat dioleskan pada bagian yang terkena eksim. Ini akan membantu kulit agar tetap lembut"
"Minum air kelapa secara rutin dapat menjaga kulit Anda tetap sehat. Air kelapa dapat berperan sebagai pelembab yang juga menurunkan kelebihan minyak di kulit.  "


Anggur
"Anggur terbukti sangat bermanfaat dalam mengatasi sembelit. Kombinasi dari kandungan selulosa, gula dan asam organik dalam anggur membuatnya sebagai makanan pencahar.  "

Jeruk
"Biji jeruk nipis dan biji lada hitam yang ditumbuk untuk dijadikan pasta (bubuk yang dicampur air), merupakan salah satu obat rumahan yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.  "
"Merasa lelah? Minumlah segelas campuran jus jeruk dan lemon. Cara ini merupakan cara hebat untuk mengusir cara capek dan lelah setelah bekerja sepanjang hari.  "
"Aroma jeruk dapat membuat Anda merasa lebih energik, segar, sertta mengurangi kecemasan dan depresi. Cobalah gunakan semprotan kamar beraroma jeruk.  "

Jagung
"Jagung dapat memperkuat tulang dan gigi karena mengandung vitamin, mineral dan serat yang sehat. Ada 2 jenis mineral dalam jagung yang bermanfaat membuat gigi dan tulang kuat, yaitu magnesium dan fosfor.  "
"Jagung dapat memperkuat tulang dan gigi karena mengandung vitamin, mineral dan serat yang sehat. Ada 2 jenis mineral dalam jagung yang bermanfaat membuat gigi dan tulang kuat, yaitu magnesium dan fosfor.  "

Apel
"Menggigit apel 4 kali lebih merusak gigi ketimbang minuman soda karena asamnya yang tinggi. Makan apel dengan susu atau sepotong keju yang mengandung kalsium dapat menetralkan asam. Minum air putih segera setelah makan apel juga dapat membantu membasuh bahaya asam pada gigi"








Alpukat
"Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah memasukkan alpukat ke dalam menu Anda. Alpukat kaya lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E, keduanya bisa mempromosikan kulit sehat. Selain di makan langsung, alpukat juga bisa dijus, dibuat salad dan sandwich, bahkan smoothie"

Durian
"Bila Anda ingin kurus, maka jauhilah buah durian karena banyak mengandung karbohidrat dan kalori. Dalam 100 gram durian terkandung 147 Kkal. Itu artinya ketika seseorang makan 1 kg durian, jumlah kalori yang ia dapatkan 1"

Pisang
"Pisang dapat meredakan stres karena mengandung 2 senyawa yang bisa menenangkan pikiran yakni dopamin dan serotonin. Keduanya merupakan senyawa pengendali mood atau suasana hati yang secara alami juga diproduksi di otak.  "
"Sebelum berolahraga pagi, ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dahulu. Pisang menawarkan pilihan makanan cepat yang mudah dicerna sebelum lari pagi. Pisang menyediakan karbohidrat, magnesium dan kalium yang bermanfaat bagi pelari"

Melon
"Hindari makan buah melon bersamaan dengan buah lainnya, karena buah ini akan sulit dicerna bila dimakan bersamaan dengan buah lain.  "

Delima
"Buah delima dapat memperlambat proses oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) sebanyak 40 persen karena mengandung antioksidan super polifenol.  "

Stroberi
"Stroberi paling ampuh bikin gigi jadi putih, karena mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.  "

Wortel
"Makan wortel dapat membantu menjaga mulut Anda bersih setelah makan. Wortel juga dapat memicu banyak air liur, yang membantu menghilagkan noda pada gigi Anda.  "

Kiwi
"Buah kiwi ternyata lebih efektif menurunkan tekanan darah dibandingkan apel. Memakan tiga buah kiwi per hari selama delapan minggu lebih banyak menurunkan tekanan darah dibandingkan mengonsumsi apel setiap hari.  "

Pepaya
"Pepaya kaya akan vitamin C yang berguna dalam menjaga kulit yang sehat. Selain itu pepaya juga membantu dalam evakuasi tinja yang secara tidak langsung membuat kulit jadi bersih dan cerah.  "

Sumber: Tips hari ini - Detik




Tidak ada komentar: