Selasa, 19 Juni 2012

10 Langkah Hidup Lebih Sehat


Lapar.com – Mau Hidup lebih sehat? berikut langkah-langkahnya:
Perhatikan Porsi Makan
Lebih baik untuk selalu makan dalam porsi kecil namun lebih sering ketimbang makan dalam porsi besar yang sangat mengeyangkan. Jika kamu biasanya melewatkan sarapan, dan makan siang serta malam dalam porsi sangat besar. Anggapan ini keliru sebab sistem pencernaan kita bekerja lebih berat dan ini nggak bagus untuk kesehatan. Kamu bisa makan dalam porsi kecil saja saat sarapan, makan siang, sore dan malam.
Jadikan Salad Sebagai Habit
Salad seperti selada dan sayuran lainnya memiliki kalori rendah yang baik untuk kesehatan. Jika kamu masih lapar, kamu bisa menambahkan roti gandum sebagai pelengkap harimu.
Perlakukan Dirimu Dengan Bijak
Bacon, daging asap, potongan sosis serta cheese, topping yang enak ini membuat salad memang spesial namun tentunya juga menambah kalori lumayan besar dan lemak. Dengan topping ini, tentunya saladmu jadi nggak sehat lagi deh.
Coba Kombinasi Lebih Sehat
Butter dan sour cream tentunya menambah baked potato-mu itu kalori namun sesendok shredded cheddar atau fat free greek yoghurt merupakan pilihan yang lebih bijak dan juga nggak kalah rasanya. Pilihan yang lebih baik lagi adalah sweet potatoes sebagai sumber vitamin A.
Pilihan Protein Yang Lebih Sedikit Lemak
Protein hewani namun dengan sedikit lemak seperti halnya dada ayam atau ikan panggang merupakan pilihan lebih baik ketimbang sirloin steak yang memang rasanya sangat yummy. Ayo coba gaya makan mediterania yang mengkonsumsi lebih sedikit daging merah dan lebih memilik protein dengan lemak lebih sedikit.
Gandum Untuk Roti dan Pasta
Simpel aja kok, jika kamu mau lebih suka kamu bisa memilih roti gandum dan pasta yang terbuat dari gandum sebagai alternatif. The good news is gandum memiliki cukup serat yang diperlukan untuk tubuh kita.
Jangan Lewatkan Breakfast
Jangan pernah lewatkan sarapan karena dengan sarapan pagi akan membuat tubuh kita bekerja lebih baik. Tentunya kamu juga harus memilih sarapan sehat.
Choose “Good” Fat
Alpukat dan minyak zaitun merupakan lemak baik, begitupula dengan omega 3 yang ada pada ikan. Coba deh perhatikan hal ini dan hidup lebih sehat.
Dont Always Say No
Ketika kamu menginginkan sesuatu misalnya kamu pingin banget nih makan double cheese burger nah jangan karena kalorinya yang memang sangat besar dan makanan ini tergolong makanan tidak sehat kamu langsung berkata tidak. Mungkin kamu bisa memesan fish burger tanpa keju sebagai pilihan?
Jangan Lupa Olahraga
Mengatur pola makan saja tidak cukup apabila tidak diimbangi dengan olahraga. Para pakar kesehatan menganjurkan untuk berolahraga 60 menit tiga kali seminggu. by 

Tidak ada komentar: