Jumat, 29 Maret 2013

Khasiat Anggur Hitam


Manfaat dan Khasiat Anggur Hitam - Budidaya Petani .  Manfaat Anggur Hitam dikenal memiliki serat dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber energi dan mencegah radikal bebas dari polusi udara. Manfaat Anggur Hitam lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini.


Vitamin pada anggur dan Konten Buah Anggur
vitamin C
vitamin E
vitamin A
vitamin B (thiamin)
vitamin K (kalium)
100gr buah anggur hitam mengandung hanya 30 kalori
Anggur hitam memiliki kandungan vitamin, mineral, bahan antioksidan lebih tinggi dibandingkan 20 buah lain yang telah diuji
Semua vitamin tersebut sangat besar fungsinya untuk pertahanan tubuh manusia
Manfaat Buah Anggur untuk Organ Ginjal dan Asam Urat
  Buah anggur juga bermanfaat untuk kesehatan penderita sakit ginjal, asam urat, dan radang sendi.
Manfaat Buah Anggur untuk Organ Pankreas dan Diabetes
Buah yang sehat untuk pankreas juga akan membantu mengurangi kadar gula darah yang tinggi. Jadi anggur hitam juga bermanfaat bagi kesehatan penderita diabetes.
Manfaat Buah Anggur untuk Penyakit jantung.
Buah anggur sangat baik untuk penderita penyakit jantung, karena Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika mengonsumsi buah anggur , yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.
Manfaat Buah Anggur untuk Gangguan ginjal
Manfaat buah anggur dapat membantu menyingkirkan asam berlebih pada fungsi ginjal Anda.
Manfaat Buah Anggur untuk Pencernaan
Buah anggur dapat untuk mengatasi gangguan pencernakan, seperti perut kembung, sembelit, sering buang air besar sebab buah anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar yang bagus.
Manfaat Buah Anggur untuk Kelelahan
Dengan minum jus buah anggur akan membantu Anda dalam mengusir kelelahan, sebab jus sebagai minuman instan yang bisa kapan saja dibuat dan dibeli, sangat efektif mengusir lelah karena jus anggur sangat kaya kan zat besi.
Manfaat Buah Anggur untuk Migrain
  Jus murni anggur disetiap pagi hari dapat membantu penyembuhan migrain secara alami.
Manfaat Buah Anggur untuk Asma
Asma sering kali menyerang disebabkan karena tenjadinya penyempitan pada saluran pernapasan. Buah anggur merupakan soluli terbaik untuk mengatasi masalah asma atau sesak nafas, sebab anggur memiliki kekuatan assimilatory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru.
Manfaat Buah Anggur Kanker payudaya
Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa buah anggur yang berwarna unggu bisa mencegah kanker payudara secara signifikan.
Manfaat Buah Anggur untuk Antibakteri
Buah Anggur bisa melindungi tubuh dari infeksi berbahaya karena memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang cukup kuat.  sumber: http://budidaya-petani.blogspot.com

Baca juga:
Manfaat Madu



Tidak ada komentar: