Kamis, 03 Oktober 2013

5 Jenis daging paling rendah lemak

Daging adalah makanan menyehatkan yang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Namun sebaiknya pilih daging berlemak rendah demi menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan obesitas. Berikut ini, Health Me Up pun membagikan lima jenis daging paling rendah lemak. Simak selengkapnya.
Dada ayamBagian dada pada daging ayam adalah potongan makanan terbaik untuk membentuk tubuh. Sebab di dalamnya kaya akan protein dan tidak terlalu banyak mengandung lemak.
Kalkun putih tanpa kulitDaging kalkun juga merupakan sumber protein terbaik jika dibandingkan dengan ayam. Bahkan daging kalkun putih tanpa kulit juga mengandung kalium, fosfor, dan selenium.
Punggung kambingBukan cuma daging ayam dan kalkun yang memiliki bagian rendah lemak, daging kambing juga punya, tepatnya di bagian punggung. Daging punggung kambing juga kaya akan protein dan zat besi.
Bahu kambingProtein, zat besi, dan kalium adalah nutrisi utama yang terdapat pada daging bahu kambing. Potongan daging ini juga mengandung sodium alami yang menyehatkan.
Kaki kambingDaging kambing lain yang rendah lemak adalah bagian kakinya. Sementara nutrisi yang bisa ditemukan di dalamnya termasuk kalium, protein, dan zat besi.
Itulah berbagai jenis daging yang paling rendah lemak. Namun ingat, daging merah (khususnya kambing) perlu dibatasi konsumsinya demi menjaga kesehatan.
sumber: 5-jenis-daging-paling-rendah-lemak

Tidak ada komentar: