Jumat, 07 Desember 2012

Astrid Ellena

 Astrid Ellena Indriana Yunadi atau dikenal dengan Astrid Ellena atau panggilan Ellen (lahir 8 Juni 1990) adalah Miss Indonesia 2011. Dibesarkan di Surabaya (Jawa Timur, Indonesia) dan Gaithersburg (Maryland, Amerika Serikat.
Ellen merupakan seorang pemain piano yang pernah tampil beberapa kali di berbagai tempat semasa tinggal di Amerika Serikat, salah satunya dengan tampil di depan pemirsa di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di Washington, D.C..
Mewakili Jawa Timur, Astrid Ellena dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 pada tanggal 3 Juni 2011 di Central Park, Jakarta. Astrid Ellena mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss World 2011 di London, Inggris bersama dengan kontestan dari 113 negara lainnya dan sampai pada babak Semifinal (Top 15), Talent Top 10. Dia juga memenangkan penghargaan Miss Beauty With A Purpose bersama dengan Miss Ghana. Dia adalah peserta Miss World pertama dari Indonesia yang hingga saat ini mencapai babak semi-finalis dalam sejarah selama mengikuti kontes kecantikan tersebut.
Sebagai mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Ellena telah memenangkan beberapa kontes kecantikan sebelum memenangi gelar Miss Indonesia 2011, termasuk Miss Universitas Pelita Harapan di perguruan tingginya. Sebelumnya, Ellena belajar di Sekolah Tinggi Quince Orchard (Maryland, Amerika Serikat) dan lulus sebagai mahasiswa kehormatan yang dibedakan. Selain berbicara dalam bahasa dengan lancar Indonesia dan Jawa, dia juga dapat berbicara dalam bahasa Spanyol, Mandarin, dan Inggris. Dia ingin menjadi diplomat dalam rangka untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada dunia. (wikipedia_
Foto-foto Astrid Ellena dari berbagai sumber- 





























Baca juga:
Bunga Citra Lestari
Dinda Hauw

Tidak ada komentar: