Jumat, 22 Maret 2013

Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan



Informasi Kesehatan - Jika susu sapi telah biasa menjadi konsumsi Anda, bagaimana bila Anda mencoba juga susu kambing? Manfaat susu kambing untuk kesehatan ternyata tak kalah dengan susu sapi, lho. Bahkan lebih banyak.

Ingin tahu apa saja manfaat susu kambing untuk kesehatan? Magforwomen melansir seperti berikut ini:

>Menyehatkan pencernaan
Lemak dalam susu kambing lebih mudah dicerna serta diserap oleh tubuh. Bahkan orang dengan radang usus akan mendapatkan keuntungan bila mengkonsumsi susu kambing, sebab sifat anti-inflamasinya. Probiotik atau bakteri baik dalam susu kambing pun berguna untuk menyehatkan pencernaan.

>Asam lemak esensial
Asam lemak esensial dalam susu kambing lebih banyak 35% dibanding susu sapi. Nutrisi dalam susu kambing akan lebih sehat bila dikonsumsi mentah, dibanding jika dimasak. Jangan khawatir, sebab dalam susu kambing ada antimikroba seperti asam kaprilat. Manfaatnya, untuk menurunkan kolesterol dan menyehatkan usus.

>Mencegah alergi
Kandungan protein sederhana pada susu kambing membuat orang yang alergi laktosa susu pun aman mengkonsumsinya. Baik untuk anak-anak yang memiliki sifat alergi, dan sering bisul.

>Mencegah osteoporosis
Kalsium yang terdapat dalam susu kambing tak kalah banyak dengan susu sapi, sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.
sumber: http://www.informasikesehatan.my.id

Tidak ada komentar: